Media Sosial Paling Populer 2023, Ternyata Bukan TikTok Yang Teratas

Media Sosial Paling Populer 2023, Ternyata Bukan TikTok Yang Teratas
Media Sosial Paling Populer 2023, Ternyata Bukan TikTok Yang Teratas

Apa Medioa Sosial Paling Populer 2023 ini ? Siapa di sini yang tidak punya akun TikTok? bisa dipastikan hampir setiap orang yang memilihi ponsel pintar punya kaun tiktok. Engah memang sebagai content creator. atau hanya penikmat video dengan durasi tertentu saja. Nah ternyata Tiktok bukan media sosial paling populer tahun 2023.

Lalu apa media sosial terpopuler tahun 2023 ini. simak ulasnya berikut in.

Dirangkum dari sumber Cloudfare yang baru sama merilis daftar media sosial dan jaringan internet terpopuler 2023. Kalau kalian berpikir bahwa aplikasi TikTok akan menduduki posisi pertama sebagai media sosial dan layanan internet populer 2023, kalian keliru.

Walaupun Tiktok pernah berjaya di tahun 2021. tepatnya pada masa pandemi covid. Aplikasi berbagi video dengan durasi tertentu alias video singkat. ada juga yang bilang video tiga menitan. menduduki urutan puncak termasuk di Indonesia.

Namun ternyata ada beberapa aplikasi yang mungkin kurang familiar, namun masuk ke dalam daftar layanan internet dan media sosial terpopuler di dunia pada tahun 2023. Penasaran apa saja layanan internat dan media sosial yang paling populer di dunia? Simak ulasannya di bawah ini.

Dilansir dari laporan ‘Cloudflare Radar 2023 Year in Review’, merilis daftar 10 media sosial terpopuler di dunia pada tahun 2023. Menariknya, posisi pertama untuk media sosial terpopuler di dunia 2023 adalah Facebook. Dan TikTok berada di posisi kedua.

Aplikasi media sosial Mastodon disebut popularitasnya melesat pesat di akhir tahun 2023. Aplikasi Mastodon ini menjadi media sosial migrasi warga Twitter setelah aplikasi burung biru itu dibeli oleh Elon Musk.

Mastodon mengawali tahun 2023 dengan masuk peringkat 200 layanan internet terpopuler. Akan tetapi, menjelang akhir tahun posisinya justru melonjak naik ke peringkat 60.

10 Daftar Media Sosial Terpopuler di Dunia Tahun 2023

Media sosial apa saja yang masuk ke dalam 10 daftar media sosial terpopuler di dunia 2023? Berikut ini adalah daftarnya ? apakah ada media sosial favorit kamu.

  1. Facebook
  2. TikTok
  3. Instagram
  4. Twitter
  5. Snapchat
  6. LinkedIn
  7. Discord
  8. Reddit
  9. Pinterest
  10. Kwai
Selain dari 10 dafatar di atas, layanan internet paling populer 2023 jatuh kepada tak lain dan tak bukan adalah Google, menduduki posisi pertama. Lalu untuk posisi kedua yakni Facebook.

Untuk YouTube sendiri menduduki posisi kelima yang diikuti oleh Microsoft. Sementara Instagram masuk ke peringkat delapan. Lalu untuk Twitter dan Netflix masuk ke peringkat 10.

TikTok yang pada 2021 menduduki posisi puncak, justru di tahun 2023 turun ke peringkat tiga bersama Apple. Artinya aplikasi Facebook adalah media sosial terpopuler 2023.
Cloudfare menggunakan algoritma baru untuk menentukan peringkat layanan internet dan media sosial terpopuler pada tahun ini. Sehingga peringkat tahun ini memiliki indicator yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Cloudfare menggabungkan sejumlah domain yang dimiliki oleh satu layanan internet atau media sosial.

Contohnya, Google mengoperasikan google.pt, google.com, mal.google.com, dan lain-lain. Oleh sebab itu, Cloudfare menggabungkan prioritas masing-masing domain yang berada di bawah naungan Google.


10 Layanan Internet Terpopuler di Tahun 2023

Berbeda dengan Media Sosial, berikut ini adalah Layanan Internet yang paling populer tahun 2023 masih berdasarkan Cloudfare

  1. Google
  2. Facebook
  3. Apple dan TikTok
  4. YouTube
  5. Microsoft
  6. Amazon Web Services
  7. Instagram
  8. Amazon
  9. iCloud, Netflix, Twitter, dan Yahoo

Penutup

Demikian, daftar media sosial dan layanan internet yang paling populer di dunia pada tahun 2023. apakah kamu sudah memiliki akun di sana ?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama